Monday, January 08, 2007

Hackintosh aka Mac on PC


Gambar dari http://geocities.com/egwanpradhana/


Ya ... Hackintosh alias Mac on PC ... :) Inilah hasil utak-utik 2 minggu terakhir ini. Sudah agak lama dengar soal ini tapi maju mundur mau nyoba. Kenapa? Karena kaya'nya musti dioprek (utak-utik) baru bisa jalan. Sementara saya lagi agak malas ngoprek ... :-P

Namun gara-gara ada komunitas (dan milis tentunya) ini di Indonesia akhirnya 2 minggu yang lalu saya coba. Mulai dari bangun PC-nya (kebetulan memang harus beli PC), cari softwarenya (dari link di gambar di atas), sampai proses instalasinya. Ternyata memang harus ngoprek hehehe ... untung tidak serepot yang saya duga.

So, sekarang di rumah ada 2 Mac. Satu 'asli', eMac ... satu lagi 'agak asli' yaitu instalasi Hackintosh di PC. Jalan normal nggak? Semalam saya udah pindahin data-data dan aplikasi-aplikasi ke PC ini ... termasuk koleksi foto-foto tentunya, siap bekerja di 'tempat baru' ... :)

Mau nyoba? Bisa mulai dari sini OSx86 Project. Asyik lho .... :)

6 comments:

Anonymous said...

Luar biasa! Apa lagi yang saya bisa komen dari abang yang satu ini.
Tularin dooooong!
Salam, TeeJe.

CUPI said...

masih berminat sama ibook G4 ? :)
saya kemaren nemu di simlim ..

NiLA Obsidian said...

pernah nyoba....
di otak atikin suami siiihhh...hehe...
tapi jadinya berrratttt bgt....
ga jadi dehhh....

Minarwan (Min) said...
This comment has been removed by the author.
Minarwan (Min) said...

Pak Zuki belum coba Ubuntu?
Kalau mau coba bisa minta CD gratisan langsung dari ubuntu.com lho Pak.

blog me said...

gimana hasilnya? bisa buat ngapain aja pak? smooth? cerita2 ya pak!