Sunday, November 02, 2008

Capek

glowing ...


Minggu malam atau Senin pagi tuh biasanya saat yang sulit ... :-P Senin pagi "harus" kembali beraktivitas. Entah ke kantor atau tempat kerja, kuliah, sekolah, dan lain-lain. Sementara rasa bosan, capek mungkin akan muncul. Kalau di wiken kita bisa melupakan itu semua, maka di Senin pagi, suka tidak suka, harus kita hadapi ... :)

Biar semangat, mungkin ini tips sederhana (maap kalau ternyata ga sederhana huehehehe ... )

Pertama, apa tujuan kita beraktivitas di atas? Cari uang? Kewajiban? Terpaksa? kalau masih seputar urusan dunia, ujung-ujungnya pasti memang capek dan bosan. Yang terbaik adalah mengembalikan semua urusan dengan tujuan penghambaan padaNya. Hanya untukNya, IA yang tak pernah mengecewakan kita.

Kedua, karena niatnya hanya untukNya, kita lakukan semuanya dengan sebaik-baiknya. Mungkin situasi di sekeliling kita kurang kondusif, mungkin rekan kerja kita kurang mendukung, tapi tetap, kita lakukan semuanya dengan sebaik-baiknya. Insya Allah jika kita berbuat kebaikan, kebaikan itu akan kembali pada kita.

Ketiga, bersabar dalam mengerjakan setiap aktivitas kita. Ini memang sulit. Namun kalau niat kita memang hanya untukNya, kan IA menyuruh kita sabar. Lah kalau ga mau dengerin IA, siapa lagi yang mau kita dengerin? :D

Terakhir, kita ridho dan ikhlas pada setiap hasil yang kita kerjakan. Kalau IA menghendaki, tidak ada yang sulit. Dan karena semua kita kerjakan untuk Pemilik Alam Semesta ini, ya pantas dong kalau kita ikhlas pada setiap putusanNya ... :)

===
Mungkin kita lantas bertanya-tanya, kenapa kita harus berusaha hanya untukNya? Sungguh, ada imbalan tak terkira yang menunggu kita ... amiiin ...

Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga, yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Itulah sebaik-baik pembalasan bagi orang-orang yang beramal, (yaitu) yang bersabar dan bertawakal kepada Tuhannya. (QS 29:58-59)

No comments: