Saturday, September 03, 2011

The Power of Memberi

Togetsu Bridge, Arashiyama


Lebaran di rumah orang tua. Banyak saudara berkunjung, termasuk anak-anaknya.sebelum mereka pulang, kita berikan uang saku. Subhanalloh senangnya mereka. Jadi ingat waktu kecil dulu, kalau ke rumah saudara, tidak pernah mengharapkan dikasih uang. Tapi kalau dikasih ..... Senangnya .... Untuk tambah tabungan :)

Kalau saya pergi untuk foto, saya usahakan untuk selalu bisa ngobrol dengan penduduk setempat. Kenalan, silaturahmi, dan di akhir pembicaraan saya coba selipkan uang. Rasanya mereka selalu senang. Apalagi saya.

Mensyukuri yang ada, salah satunya dengan memberi. Saya sama sekali tidak lebih kaya dari saudara-saudara saya. Apalagi dengan orang-orang yang saya temui. Semata-mata ingin memaknai, mensyukuri. Dengan memberi.

No comments: