Saturday, October 18, 2008

Setiap Saat

smileee .... :)


Setiap saat ... menikmati setiap saat. Kalimat sederhana, namun sungguh jitu jika kita bisa melaksanakannya. Jitu ... emang maen bola ya ... :)

Ketika duduk di mesjid seusai sholat sunnat, banyak sekali yang bisa kita nikmati. Rasa syukur karena kita masih sehat bisa ke mesjid, rasa syukur karena kita bisa datang di awal waktu. Rasa syukur ketika mendengar kesibukan orang sholat sunnat, suara-suara di kejauhan dari mesjid lain. Rasa syukur merasakan dingin namun segarnya pagi. Rasa syukur mata ini melihat saudara-saudara seiman yang lain yang sibuk menyongsongNya.

Subhanalloh ... lantas kenapa kita musti memusingkan apa yang akan terjadi 1 atau 2 jam ke depan? Bakal ada rapat panjang, pekerjaan yang sudah menunggu, dan banyak lagi kesibukan dunia ini. Kalau kata sang ustad, kenapa kita musti khawatir dan cemas terhadap itu semua, apakah kita yakin kita masih hidup 1 atau 2 jam ke depan? Berbuatlah yang terbaik, saat ini.

Tentu ... dalam rasa syukur itu, tak putus-putusnya kita beristigfar, memohon ampunanNya. Ampunan terhadap dosa-dosa kita, yang senantiasa kita kita lakukan. Dan seiring dengan itu, doa agar diberikan yang terbaik ... seperti yang 1 atau 2 jam ke depan itu.

Ketika ini kita bisa lakukan dengan ikhlas, berharap semata padaNya, rasanya hati ini jadi lapang. Sesulit apapun yang akan kita hadapi, insya Allah, Allah akan memberikan yang terbaik. Dan sesungguhnya IA selalu memberikan yang terbaik buat kita, kalau memang kita mau dekat padaNya. Dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita ... kita yang lemah ini. Begitu kata sang ustad di pengajian pagi yang saya suka dengar ... :)

Setiap saat ... setiap detiknya ...

2 comments:

melati said...

wah 'kena' banget nih Pak, thanks!

Diana said...

subhanallah... belajar menghargai setiap detik sbg kesempatan terbaik & paling berharga yang masih diperkenankan Gusti Allah...