Sunday, May 06, 2007

Make a Life, not Just a Living

Land of Gods (Negeri Dewa Dewa)


Begitulah kata-kata Okki Asokawati yang saya dengar di radio ketika meluncur pulang seusai berolahraga bersama keluarga hari ini di Ragunan. Jadi teringat sudah 2-3 minggu ini pekerjaan di kantor luar biasa padatnya. Seperti apa padatnya? Waktu 10 menit pun menjadi sangat berharga. Entah untuk menyiapkan presentasi untuk rapat berikutnya, membuat laporan yang tertunda, sampai untuk sholatpun seringkali tak sempat berjamaah ... :(

Sayangnya ini belum usai. Minimal masih 1 minggu lagi kepadatan ini akan terus berlangsung. Terus terhela dan menghela diri mengejar kesibukan. Fuiih ... alhamdulillah saya masih bisa konsisten dengan prinsip. Memang pulang jadi terlambat sekitar setengah hingga 1 jam. Tapi pekerjaan saya tidak teruskan di sore/malam atau pun akhir pekan. Meski godaan demikian besar ... sangat besar. Terlalu banyak deadline ... namun biarlah itu terlewati kalau memang harus tak tercapai. Kemampuan manusia ada batasnya, dan dia juga berhak istirahat, jasmani dan rohani ....

Jum'at kemarin, meski sebenarnya badan letih dan hati lelah, saya menggelontorkan sepeda untuk memulai rutinitas baru, bersepeda ke kantor! Alhamdulillah, asyik banget. Sampai kantor, kepenatan karena digeber 2-3 minggu beralih menjadi kesegaran dan kebugaran. Pegel? Jelas ... udah lama banget nggak bersepeda sejauh ini hehehe ... Jarak rumah-kantor sekitar 15 km dan saya tempuh dengan waktu sekitar 50 menit. Lama emang ... maklum banyak turunan dan tanjakan ... tapi yang pasti sih karena udah lama nggak bersepeda :). Sore, 4.30 dari kantor, bersama sepeda motor, metro mini, kopaja, mobil pribadi dll, beringsut perlahan-lahan ... eh sampe juga di rumah ... alhamdulillah :)

Satu minggu lagi ... satu minggu lagi ... tetap semangat! En jangan lupa, make a life, not just a living ... :)

Apa kabar semua?

4 comments:

Anonymous said...

Baik-baik Alhamdulillah, atas berkat doa anda... Segar rasanya melihat anda bersepeda dan juga masih berkomitment, apapun itu...Salam. TJ.

NiLA Obsidian said...

whatttt??? serius pak Zuki?
hebat....salud......rumah kantor dari mana kemana?
eniwei....semangad yg patut di tiru....utk 'make a Life, not Just a Living......'

zuki said...

@nila: dari depok ke TB Simatupang ... nggak jauh kok :)

silverring said...

*applause* hebaaaattt... Nggak kurang jauh tuh pak, hehe... Hati2 aja di jalan ya pak, abis jalanan Jakarta kan pake hukum rimba..
'Met bersibuk-sibuk di kantor ya pak, tapi jgn lupa make a life, have a life :)