Monday, July 14, 2008

Kenapa Bali?

And ... he kicked it!


Iya, kenapa? :-P. Kenapa? Nanya apaan sih ini ... hehehe ...

Sudah agak lama pembicaraan jalan-jalan ke Bali berputar-putar di rumah. Saya, terpesona oleh cerita dan foto-foto teman-teman. Sementara istri dan anak-anak dengernya soal susahnya cari makanan halal, turis yang berkeliaran dimana-mana, sampai soal sesajen dimana-mana. Belum lagi pengalaman saya - kurang lebih 10 tahun yang lalu - sempat 2 kali ke Bali, tapi cuma seputar hotel karena tidak adanya kendaraan yang bisa dipakai, ataunya nginapnya di resort yang jauh kemana-mana ... :(

Pas liburan kemarin, kami sempat berputar-putar ga jelas ... :-P Umroh lagi? Ga cukup waktunya karena yang gede masuk SMP, dan setelah dipotong urusan sana-sini cuma punya waktu 1 minggu. Luar negeri? Emang ada uangnya? :-P Pilihan akhir tentunya dalam negeri, tapi kemana? Di Jakarta aja, Bandung, Pangalengan, Dieng, Bromo, Malang, Menado, Lombok, atau Bali? Gaya banget ya daftarnya ... :D

Setelah mutar berbagai daftar rekomendasi, melototi Lonely Planet, majalah Tamasya, milis-milis, akhirnya kami terbentur soal pesawat dan hotel. Harus cari tiket pesawat yang semurah mungkin, dan tujuan wisata kami berdasarkan kriteria tiket pesawat yang termurah hehehe ... Sempet susah nyarinya, sampe udah hampir mutusin ke Dieng aja pake mobil.

Eh pas lagi iseng-iseng ngecek AirAsia, ada harga yang lumayan untuk ke Bali. Akhirnya berunding sebentar - cuma 5-10 menit - dengan istri, kami putuskan untuk ambil ini. Hehehe ... gaya banget yak .. :)

Jadi bagaimana Bali? Menurut saya memang salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Banyak yang bisa dilihat, rata-rata terawat dengan baik, lokasinya berdekatan, orangnya ramah-ramah, alamnya yang indah. Dari segi kebudayaan dan agama juga banyak yang bisa diambil - red. pelajari. Soal bangunan, soal makanan, sampai soal hewan peliharaan, wah banyak deh yang dilihat, dinikmati, diambil hikmahnya ...

Insya Allah mau cerita lebih detil nih, mohon sabar menunggu ya ... gaya' banget, kaya' ada yang baca aja ... :-P. Yang pasti, mau balik lagi ga?

Mau banget, mau ..., banget-banget mau, mauuuuuu ...... :) :) :)

1 comment:

melati said...

waaa... keluarga harahap ke bali rupanyaa..:D. Dulu tanya2 Sabah dsktrnya, kirain udah keabisan tujuan wisata di dalam negri:D. Nggak taunya cuman nge-Gaya:))