Sunday, July 13, 2008

Oh Bali ...

a new hope, always ...


Akhir-akhir ini, saya sering berucap pada diri sendiri ... "Rasanya aku harus mencari sesuatu selain memfoto pemandangan. Pemandangan memang bagus, tapi rasanya ada sesuatu yang hilang. Mungkin perlu sosok manusia di situ ... yang membuatnya menjadi hidup ... membuatnya menjadi fotoku .. perlu sesuatu yang memberikan warna, pergulatan ... bagaimana agar foto ini unik ... dan seterusnya ... dan seterusnya ..." Sampai liburan saya kemarin ke Bali ...

Duduk di pantai, sendirian. Ditemani sebuah kapal layar di horison dan desau angin, mendengarkan deburan ombak, membuat saya harus mengakui kalau saya salah.

Apalagi melihat awan berarak di langit yang berangsur kekuningan, menyadarkan saya akan indahnya dan luasnya kekuasaan Allah, Sang Maha Pencipta.

Ombak, horison datar sejauh mata memandang, dan matahari yg perlahan muncul dr batas air dan langit ... Subhanalloh, segala puji hanya bagiNya, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Pada saat seperti ini ... untaian kata dan yang kita bisa tangkap lewat bidikan kamera sungguh menjadi tak berarti. Itu semua menjadi tak ada artinya dibandingkan keajaibanNya yang IA tunjukkan. Dan ini hanya satu sudut di muka bumi ini. Masih banyak sudut-sudut lain ...

Maha Besar Engkau ya Tuhan ... sungguh aku hanyalah seorang hamba yang hina yang senantiasa mengharap ridhoMu ...

No comments: