Friday, June 08, 2007

Resensi musik: Harvey Malaiholo



Waktunya resensi musik :) Kalau ada satu generasi dengan saya, pasti ingat jaman penyanyi kita sering menang di festival internasional. Mulai dari Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Ruth Sanahaya, Titi DJ dan banyak lagi. Jaman itu (kapan sih, kaya'nya udah lama banget hehehe) belum ada American/Indonesian Idol ... :)

Kalau mau ditarik balik lagi, harusnya anda ingat akan gaya-gaya lagu yang biasanya menang di festival-festival ini. Biasanya lagu yang bertipe lambat di awal, tapi kemudian terus naik nada dan temponya hingga ke akhir lagu. Biasanya lagu-lagu inipun terasa megah dan 'besar' ... cocok untuk dinyanyikan di pentas-pentas besar dan mewah.

Nah ... kalau kangen ama lagu-lagu ini, mungkin bisa melirik album Harvey yang terakhir, Reflection of Harvey Malaiholo: Greatest Hits 1987-2007. Suara Harvey masih mempesona dan lagu-lagu seperti Pengertian, Merindukanmu, Seandainya Selalu Satu dan banyak lagi niscaya akan membawa anda terbang ... takjub, tersihir, mabuk olehnya ... mungkin anda merasa sekonyong-konyong duduk di bangku depan final festival dan menyaksikan Harvey secara live.

Atau mungkin juga anda merasa menjadi Harvey Malaiholo yang dengan suara anda sanggup menyihir semua penonton dan juri. Semua menahan nafas, tercengang dan terpaku menunggu aliran nada yang satu persatu keluar dari mulut anda. Di akhir lagu, anda pun akan berdiri dan bertepuk tangan. Atau kalau anda menjadi Harvey, anda akan tersenyum ceria, membuka kedua tangan anda seluas-luasnya dan membungkukkan diri, menerima tepukan membahana dari para penonton.

Hebat ya? :-P

1 comment:

Lili said...

kapan yaa ada concertnya beliau ini? doi kemarin jadi tutor nya Idol spekta... Fandy yg bawakanlagunya kurang waaah, bagusan mas Harvey yg nyanyi...he.he..ikutan resensi nih ceritanya...