Friday, May 30, 2008

4 Tanda

lazy


Dalam ceramah subuh minggu lalu, saya sempat mencatat soal 4 tanda orang yang mendapat rahmatNya. Mudah-mudahan benar catatannya ... :)

Yang pertama, dia akan berubah. Dengan perubahan yang mendasar, fundamental. Ia akan menjadi menusia yang berbeda. Dia akan menjadi lebih baik.

Yang kedua, ia menjadi manusia merdeka. Tidak ada siapapun dan apapun di muka bumi ini yang ia takuti. Ia hanya takut kepadaNya, kepada Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Yang ketiga, ia selalu dalam keadaan optimis. Seberapapun berat situasi, ia selalu memandangnya dengan sikap positif. Seperti seekor yang terbang pagi dari sarangnya dalam keadaan perut kosong, ia yakin bahwa Allah akan memberikan jalan dari usahanya yang keras agar bisa pulang di sore hari dengan perut yang berisi.

Yang keempat, ia tak pernah bersedih. Baginya, cukuplah Allah, ia tak memerlukan yang lainnya. Selama ia bersandar padaNya, bertaqwa dengan menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya, ia percaya sepenuhnya bahwa Allah tidak akan meninggalkannya. Dan jika sudah begitu, tidak ada alasan baginya untuk bersedih. Janji Allah sudah lebih cukup baginya untuk menempuh hidup ini.

Subhanalloh ... semoga kita bisa terus berusaha menggapai rahmatNya ...

1 comment:

Diana said...

Aah, jadi termangu, sepertinya masih jauuuh sekali tangan ini menggapai rahmat-Nya. Kadang masih sedih, optimis acap menguap, semangat datang dan pergi... Masih harus banyak belajar meyakini cinta-Nya ya? makasih sdh sharing :)