Thursday, May 08, 2008

PertolonganNya

Blue Mountain


Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS Al Baqarah 2.214)

Subhanalloh ... sungguh benar, tiada kebenaran yang mutlak kecuali dariNya. Perbaiki dan luruskan niat kita ... apa yang kita minta? Apa yang kita cari? Yang kita inginkan, impikan? Semuanya harus dalam kerangka mencari ridhoNya. Dan ingatlah, bahwa pertolonganNya sangat dekat. Terus luruskan niat, sempurnakan ikhtiar, dan terus bertaubat dan berusaha. Tak boleh ada rasa putus asa, selama kita berusaha berjalan di jalanNya.

Dan sungguh, kita tak akan mampu menjalani sesuatu yang kita inginkan, kecuali dengan mengharapNya ...

Sesungguhnya (ayat-ayat) ini adalah suatu peringatan, maka barang siapa menghendaki (kebaikan bagi dirinya) niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. Dan kamu tidak mampu (menempuh jalan itu), kecuali bila dikehendaki Allah. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
(QS Al Insaan 76:29-30)

No comments: