Tuesday, May 20, 2008

Ciwidey

White Crater


Pas akhir minggu kemarin kami sekeluarga jalan-jalan ke Selatan Bandung, ke Ciwidey. Hari Jum'at sore dari kantor jam 4 sore, kami berangkat. Diselingi dengan makan malam di restoran Sindang Reret, alhamdulillah kami sampai jam 9 malam. Hitung-hitung 4 jam perjalanan. Relatif dekat :) Pulangnya hari Minggu pagi, dalam 3 jam kami sudah sampai di rumah, alhamdulilah. Padahal jalannya santai, termasuk di tol Cipularang.

Bagaimana suasana Ciwidey? Dingin rek! Ketika hari Sabtu pagi jam 6 kami bergegas menyusuri keindahan pagi, temperatur sempat mencapai 10 derajat celcius. Menggigil hehehe ... Eh mandi ga selama di Ciwidey? :-P

Di Ciwidey cukup banyak obyek menarik seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, perkemahan Ranca Upas dan lain-lain. Yang agak mengecewakan adalah waktu ke Situ Patenggang. Ketika saya pertama kali ke sana - tahun 2006 - pas hari kerja. Suasananya sangat tenang dan mententramkan. Kemarin? Penuh sesak! Bahkan harga gorengan jadi 700 rupiah/buah ... :-P

Secara keseluruhan, Ciwidey masih lebih ramai dari Pangalengan. Malam Minggu kami sempat turun cari makan malam, dan suasana kota cukup ramai (sampe ngantri di warung pecel lele hehehe). Beda ama Pangalengan yang jam 8 malam semua toko sudah tutup ... :)

Menarik? Alhamdulillah ... mau ke sana lagi? Jelas ... perjalanan kemarin cukup tergesa, mengejar target sang fotografer :-P Insya Allah lain kali - kalau ada umur - bisa lebih rileks dan menikmati suasana tanah Priangan ... :)

3 comments:

Anonymous said...

:D jalan2 terus nih keluarga harahap.

Diana said...

Horaass! Ah si tante ngiri aja nih, hehe... Iya, hampir pingsan deh denger harga gorengannya nyaingin Jakarte! Wow... Kpn nih tante main ke rmh??

Anonymous said...

Mohon Infonya untuk villa yang murah disana donk...
Thx bgt ya