Tuesday, January 13, 2009

Kamar Mandi

LOL


2 minggu lalu saya intensif sekali bepergian. Ceile ... cuma putar-putar seputar Jakarta sih hehehe ... dari urusan ama teman-teman fotografer, jalan-jalan dengan ompung tercinta, sampai liburan dengan keluarga tersayang ... uhuk-uhuk :-P Yang repot, sampai tanggal 3 Januari 2008 saya masih masuk kantor karena mengejar target akhir tahun. Jadi ... sampai sakit bolak-balik ... dijalani aja sih ... :)

Yang menarik dengan urusan putar-putar ini adalah banyaknya kamar mandi yang saya masuki. Pola yang selama ini tergambar di benak, ternyata benar-benar cocok dengan 'survei' kamar mandi ini ... :). Pola apa itu?

Pertama, kebanyakan toilet umum kunci pintunya seadanya. Hampir pasti kunci bawaan handel pintunya tidak berfungsi. Digantikan dengan selot, kayu, ganjelan, tali rafia, yang meski rada darurat cukup kuat dan efektif. Yang penting harus yakin pintu itu bisa dikunci dan dibuka kembali ... :D

Kedua, dulu toilet yang sok keren hampir pasti sarana pembersihnya kertas tisu. Tanpa air ... emang kita bule apa? :-P namun sekarang, alhamdulillah hampir seluruhnya sudah menyediakan air selain tisu, termasuk di hotel-hotel yang dulu sok bule dan cuma menyediakan kertas tisu doang hehehe ...

Ketiga, nah ini yang agak kurang masuk akal. Hampir semua toilet dan kamar mandi itu ga ada gantungan bajunya. Ini apa saya yang udik atau bagaimana ya? Masih sulit membayangkan orang lain kalau pakai kamar mandi itu, dimana mereka menggantungkan pakaiannnya, di atas kepala? Atau langsung dibuang/cuci? Entahlah ... puyeng ... :-P

Keempat, .... udah ah ... :D Bagaimana menurut anda sendiri? :)

2 comments:

wulan said...

hotel mana yang gak ada gantungan bajunya......terus solusinya gimana tuh *penasaran mode on*

zuki said...

Solusi? Ya digantung seadanya :) di pegangan pintu, di leher, di meja (kalau ada), di toilet .. di tiang shower ... banyaklah alternatifnya ... :D