Saturday, October 22, 2005

Hooooi!!!

Apa sih yg terjadi di negeri ini? Ada yang membakar kantor karena di-PHK. Ada yang mencekik anak tirinya karena memuntahkan makan. Orang ribut soal Bantuan Langsung Tunai (BLT). Yang kebagian langsung membelanjakannya. Yang tidak dapat tapi berhak protes. Antrean panjang. Ada yang pingsan karena tidak tahan berdesakan antri. Orang merusak kantor Kepala Desa karena urusan BLT. Ini ... Itu ... Ini ... Itu ...

Minggu lalu ada berita kalau gaji anggota DPRD DKI Jakarta dinaikkan supaya tidak korupsi. Kemarin ada berita kalau gaji DPR dinaikkan 10 juta.

Menaikkan BBM memang enak. Apa susahnya? Paling yang protes rakyat kecil yang sudah terbiasa ikhlas dan pasrah. Paling ada demo sana-sini, tapi bisa lah itu diatasi. Soalnya sudah tidak bisa terhindarkan, daripada menanggung defisit anggaran yang besar.

Menangkap koruptor? Wah itu susah. Entah bagaimana, pokoknya susah deh. Jadi ya maklum aja udah sekian tahun koruptor yang tertangkap bisa dihitung dengan jari dan semuanya kelas teri. Mohon maklum ya? Kan sudah biasa ikhlas dan pasrah, jadi untuk yang ini juga pasti bisa.

Gaji pegawai pemerintah (baca DPR/D) naik? Ya supaya mereka tidak korupsi. Supaya mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Supaya mereka bisa menemui rakyat yang memilihnya dan bisa melaksanakan amanah dari yang memilihnya. Jadi, mohon maklum juga ya?

Di Kompas hari ini ada kartun Om Pasikom. Ada seorang pengemis(?) dan Om Pasikom yang lewat di depannya. Sang pengemis, baju compang camping, perut kembung, badan kurus kerontang, dengan piring diletakkan di depannya dengan uang 100rb di atasnya berkata, "Kasihani saya pak ... saya benar-benar miskin .. miskin sembako .. miskin pendidikan .. miskin kesejahteraan ..."
Om Pasikom dengan logo DPR di dadanya, baju keren, dan uang 10 jt terselip dikantongnya langsung menghardik, "SAYA JUGA MISKIN! MISKIN HARGA DIRI! MISKIN KEPEDULIAN! MISKIN HARGA DIRI! ... TAUK!!

Yakh paling setelah ribut-ribut ini rencana kenaikan gaji ini dibatalkan (mungkin). Dan setelah kehidupan kembali berlangsung seperti biasa. Yang biasa digenjet ... ya digenjet terus. Yang biasa enak ... ya terus enak dong ... masa' harus dirubah?

Hooooi!!! hoi, yang di atas sana. Turun semua tuh!!! Hooooi, turunnnnnnn!!!!!

3 comments:

Dini said...

*heavy sigh* capek.... capek....
Indonesia tanah airku tanah tumpah darahku.... :(

Btw, bang, postingan abang yang KISS dulu itu aku reference di salah satu postinganku, gak sabar, dah keburu dipublish... punten ya... makasih banget :)

Vaye said...

hoooooi juga..
weleh puasa-puasa treak terak cape juga..hihihi

Fitra Irawan said...

SETUJU!!! Aku bantuiin dehh tereakknya....Whoooooooyyyyyyy!!! A