Thursday, July 05, 2007

Resensi musik: Tompi



Mohon maap, kebanyakan denger CD macem-macem belakangan ini ... kebanyakan sih pinjaman hehehe ... Dari pada kelupaan apa kata telinga saya mengenai 'mereka', lebih baik saya tuangkan di blog ini ... :)

CD Tompi dengan judul Tompi (juga) adalah hasil pinjaman. Terus terang saya agak penasaran ama penyanyi yang satu ini. Kaya'nya kalau baca ulasan-ulasan yang ada, beliau ok punya. Ada beberapa kali sempat lihat doi di TV, cuma kualitas suaranya jelek. Pernah juga nyoba beli mp3 di pinggir jalan, jelas hasilnya ... kualitas suara juga jelek. Maka ketika saya dapat pinjaman CD ini, wah senang banget ... kesempatan mendengarnya dengan 'benar' ... :)

Pertama kali saya pasang di sistem audio saya, kuping saya langsung komentar, "Kualitas rekaman bagus! Tapi .... R&B rek! ... bukan favorit saya ...". Semangat langsung kendor ... karena memang saya nggak terlalu suka R&B, apalagi kalau udah mulai ada 'jeduk ... jeduk' yang menurut saya sering sekali 'muncul' pada saat yang salah dan merusak keindahan lagu ...

Tapi sudahlah ... karena sore itu dengerin sambil baca koran. Saya pun enggan berdiri untuk mengganti CD. Tompi pun terus bernyanyi ...

Namun yang terjadi, beberapa kali saya kaget, apalagi telinga saya. Suara Tompi yang 'cempreng' itu ternyata sangat khas dan mempesona. Berulang kali saya berhenti membaca karena telinga seakan berujar, "Wah ... keren banget tuh suaranya!"

Sore itu saya belajar satu hal, ternyata suara Tompi keren banget. Lagu-lagu favorit saya antara lain When You Miss Somebody, This Way, Selalu Denganmu, Tentang Kamu, Cinta Yang Kucari, dan yang lainnya ...

Namun ada satu kekurangan. Album Tompi ini ternyata baru enak kalau dipasang di sistem audio yang bisa 'mengeluarkan' suaranya. Ketika diputar di komputer, lagu-lagunya menjadi lagu R&B biasa ... setidaknya buat telinga saya ... Repot juga yakh? :)

3 comments:

igunone said...

*grin* emang susah nih kalo udah beda jaman ... R&B gak pas di telinga jadinya.

Anyway... bbrp waktu yg lalu,Diana Krall sempat tampil live di salah satu stasiun (kereta??) TV swasta (saya lupa) .. terlewat ato siaga waktu itu (yg juga lupa kapan tepatnya krn sudah lewat sih) ... nah kalo musiknya doi .. bang Zuki pasti suka kan?
---
Salam,
# ./

danudoank said...

udah denger tompi nyanyi balonku blom bang?

Tatz said...

tompi emang top, bang. suaranya khas banget.