Sunday, September 04, 2005

Membagi waktu untuk membaca

Weekend ini saya kembali membuka-buka buku untuk kembali membaca. Baru sadar kalau mungkin sudah 1 bulan saya tiak baca buku! Tenggelam dalam pekerjaan dan deadline membuat saya hanya bisa sekedar membaca koran dan majalah ringan sepulang dari bekerja seharian ...

Sebenarnya saya bisa membaca 1-2 halaman per hari. Cuma ya itu ... kepinginnya setiap kali mendapat sesuatu yang menarik, saya berjanji pada diri sendiri untuk berhenti dan menulisnya. Akibatnya ya begini ... urusan membaca jadi terbengkalai. Cuma kalau saya teruskan membaca, ntar yang dibaca 'menguap' dari kepala .... hehehe ... repot banget yak!

Bagaimana kalau membaca 1-2 halaman terus menuliskannya? Itu dia masalahnya ... energi yang tersisa hanyalah untuk membaca, tidak untuk menulis ....

Repot juga ya .. yang jelas, pas kembali membaca buku, baru saya sadar kalau saya sempat meninggalkan hobi ini cukup lama ...

No comments: