Tuesday, September 27, 2005

Resensi DVD/CD Musik

Weekend kemarin saya berkesempatan 'menjenguk' Mangga Dua. Hebat amat musti dijenguk hehehe ... tanpa terasa sudah 2 bulan nggak ke Mangga Dua, padahal biasanya paling tidak 1 bulan sekali main ke tempat yang termasyhur ini ... :-P

Seperti biasa cari-cari DVD untuk anak-anak (dan bapaknya), CD/DVD musik, browsing peralatan komputer, elektronik, kamera, berbagai jenis gadget, dan tentunya mampir ke toko audio langganan. Yang menyenangkan dari kunjungan kali ini ialah saya berhasil 'menemukan' 1 buah CD dan 2 buah DVD musik yang cocok - banget! - dengan selera saya.

DVD yang pertama ialah pertunjukan musik Mario Frangoulis di Thessaloniki, beautiful outdoor Theatre of the Earth. Seperti nama tempatnya, lokasi konser ini indah sekali. Tempatnya terbuka berbentuk setengah collosseum, acaranya malam hari dengan pancaran sinar warna-warni yang membuat suasana 'terasa' nyaman dan hangat. Mario sendiri adalah seorang penyanyi tenor seperti Josh Groban maupun Russell Watson. Kalau Josh bertampang imut-imut dan menggemaskan, Russell tampang penyanyi pop yang ganteng, Mario memiliki fisik yang gagah dan wajah yang macho. Suaranya mantap, keren, dan ke-macho-annya tergambar dengan jelas dengan suara dan gayanya bernyanyi.

Satu lagu yang sangat menarik adalah Naturaleza Muerta. Lagu yang juga dinyanyikan oleh Josh Groban ini menceritakan tentang sepasang kekasih Anna dan Miguel dan sibuk menjalin rajutan cinta. Suatu hari Miguel berlayar. Karena sang laut 'cemburu' dengan cintanya kepada Anna, akhirnya Miguel 'ditelan' ombak dan tak pernah kembali. Anna dengan sabar menunggu ... hingga menurut cerita orang-orang ia berubah menjadi batu putih yang diselimuti oleh pasir dan karang. Anna tetap menunggu ... dan menurut orang-orang pada saat badai menerpa pantai itu, terdengar sayup-sayup Miguel yang mencari kekasihnya ... romantis but sedih ... dan Mario menyanyikannya dengan penuh perasaan membuat hati penonton turut berduka ....

DVD yang kedua ialah penampilan Teresa Teng di HongKong tahun 1976. Udah lama juga yak! Teresa Teng adalah salah satu penyanyi terbaik Cina/Taiwan di samping Cai Qin. Suaranya luar biasa! Ia bernyanyi seperti sedang ngobrol saja, tidak kelihatan sibuk menarik urat leher maupun mencari-cari nafas. Santai namun lantang, jangkauan nada yang lebar, dan indah ... Di DVD ini ia menyanyikan A Bridge Over Troubled Waternya Simon & Garfunkel. Yang tahu lagu ini tentunya paham kalau lagu ini dimulai dengan nada-nada rendah namun berakhir dengan nada tinggi dan panjang. Dan Teresa menyanyikannnya bak ia sedang mengobrol dengan tetangganya, santai banget rek! Terus terang setelah menonton DVD ini saya membulatkan tekad untuk mengoleksi CD-CDnya ... :-)

Satu CD yang saya beli kemarin adalah oleh Inger Marie Gundersen berjudul Make this moment. CD ini sangat direkomendasikan oleh audiophile-ers. Cuma karena saya bandel, saya tidak terlalu percaya dengan rekomendasi ini sampai kemarin saya mendengarkannya sendiri. Rekamannya sangat bersih! Permainan alat musiknya mantap, sederhana, namun sangat musikal. Bagaimana dengan suara Inger sendiri? Sangat baik, seperti permainan alat musiknya, ia menyanyi dengan sederhana namun memukau. CD ini benar-benar memukau saya ... mampu membuat saya terpaku berkonsentrasi penuh di depan sistem audio saya hingga selesai. Tidak banyak CD yang bisa membuat saya terpaku seperti ini. Highly recommended!.

Well ... cukup panjang juga review kali ini. Siapa tahu ada yang jadi penasaran dan ikutan beli ... :-P

1 comment:

Lili said...

waaaa..Ummi ajah yg emak2 ginih..udah setaon gak pergi ke MG2...
siip deh