Thursday, December 08, 2005

Lighthouse Family

Seorang teman saya berbaik hati meminjamkan CD dari pemusik di atas. Bagus katanya! Jelas jadi penasaran ... :)

Begitu dipasang, suara empuk sang penyanyi dengan iringan musik berirama santai langsung mengalir mengisi ruangan. Terus terang, jadi ingat waktu SMA dulu hehehe ... musik jazz tunes tahun 90-an! Kool and the Gang, Heatwave, Dary Hall & John Oates, serta Earth, Wind & Fire langsung membayang di mata. Gaya jazz santai yang cocok untuk berdansa (kali ya .... maklum waktu itu gue anak rock!)

Musiknya memang enak untuk didengar. Cuma lama-lama kok jadi bosen ... mungkin karena iramanya itu-itu saja. Tidak seperti Genesis misalnya yang musiknya bisa mencelat entah kemana atau Jethro Tull dengan tiupan flutenya yang bisa bikin kita mendadak ada di rimba belantara entah di mana ...

Lagu demi lagu mengalir. Ya ... tepat, enak untuk sekedar lewat atau menemani berdansa, tapi bukan untuk dicerna serius. Dari grup di atas kali paling mirip sama Heatwave kali ya ... ada yang nggak tahu All I am nya Heatwave? Itu lagu beken banget tahun 90-an ...

Anyway, setelah dengar beberapa lagu, saya paling suka High Lost in Space. Setelah itu rasanya cukup dulu lah. Balik lagi cari yang lebih enteng seperti lagu-lagu popnya Rossa atau sekalian Diana Krall atau denger Jazz standar yang kualitas rekamannya ciamik punya. Tentu perlu diselingi sama Marillion, Bon Jovi, Aerosmith, dan Queen ... :)

4 comments:

igunone said...

:-) let's have a jam session sometimes Bang Zuki... I used to have a long hair in the college and played drum for such a beat from Neil Peart of Rush or Jeff Porcaro of Toto. But sometime played Dave Weckl with the GRPs gang.

Apey said...

who do you think you see, when you look at me...
waah...one of my evergreen love songs nih.Lighthouse juga okeh bgt lho..satu album postcard in heaven hampir semuanya enak didenger :)

zuki said...

@igunone: wah boleh juga nih ... saya biasanya bagian tugas cuap-cuap di depan mikrofon ... dulu suka mainin lagu rock seperti Scorpion punya .. :-P

@apey: hehehe ... iya, habis nulis artikel ini saya langsung nyari lagunya di internet en bernostalgia .. :-P. Postcard in heaven? Inilah album yang saya review ... :)

Bunda RaRa said...

g suka ama "high"
cause we are gonna be, forever you and me, ..
lagu itu yg jadi background wkt my husband proposed...
hehehe jadi nostalgia