Sunday, April 30, 2006

DVD Musik: Super Guitar Trio & Friends


Gambar dari Amazon.com


Saatnya untuk review DVD lagi ... :) Senang dengar musik instrumental (tanpa vokal) dan tidak berkeberatan dengar alat musik gitar? Kalau ya, coba deh dengerin yang ini. Kalau anda senang dengar musik jenis ini tentunya nama Al di Meola tidak asing. Permainan gitarnya yang khas, biasanya menggunakan gitar listrik, dan punya kecenderungan memainkan musik latin (atau yang deket-deket situ dah ... :) ).

Di DVD ini Al di Meola (yang duduk di tengah) bermain bersama Larry Coryell dan Birelli Lagrene. Saya sih belum kenal nama kedua orang ini, tapi permainannya nggak kalah. Mereka bermain di atas panggung sederhana, kadang ditemani permainan drum dan perkusi.

Bagaimana permainannya? Saya tanya balik, pernah lihat 3 orang gitaris bermain dengan kecepatan tinggi, bergantian memimpin, dengan jari-jemari yang lincah, gesit, dan menari di atas senar gitar? Keren banget, membius, dan mempesona. Yang namanya jari itu meloncat kian kemari tanpa lelah, pencet sana, pencet sini, bolak-balik, tidak pernah meleset, dan menghasilkan nada-nada yang merangsang namun indah. Anak saya aja yang nonton sampe sulit menarik nafas sangkin terpesonanya hehehe ....

Lagu-lagunya yang cukup terkenal antara lain Mediterranean Sundance dan Spain (lagu ini dulu dipopulerkan oleh Al Jarreau).

Belum cukup? Bagaimana kalau Acoustic Alchemy?

Gambar dari www.acoustic-alchemy.net


Kalau yang ini musiknya lebih kalem, dengan kualitas petikan yang tidak kalah bersih, rapi, dan nikmat di dengar ... :).

No comments: