Monday, April 17, 2006

Masih Seputar Musik



Daripada diomeli Vaye, kita terusin ngobrol soal musik ya. Gambar di atas adalah salah satu tabung input dari power-amplifier saya ... :). Cuma kali ini saya nggak ngomongin soal tabung ... gambar di atas sekedar hiasan ... :-P

Menyambung soal mendengarkan dan 'mendengarkan' weekend kemarin saya beli 3 buah DVD, Michael Buble - Come Fly with Me, Celine Dion - All the Way, dan Sting - Live in Concert.

Menonton ketiga DVD ini lagi-lagi membuktikan kebiasaan saya 'mendengarkan' musik. Si Buble menyanyi sangat memikat hati. Gayanya .... genit kali ya? Atau kata yang lain kenes merayu barangkali ya ... saya dan istri terpukau oleh gaya dan suara ia bernyanyi. Apa yang ia nyanyikan? Entah .... hehehe ... nggak perhatiin lirik lagu-lagu yang ia nyanyikan. Memang sempat coba nyimak pas lagu You'll Never Know tapi akhirnya kembali sang telinga tenggelam dalam mendengarkan bunyi-bunyian ....

Bagaimana dengan Celine Dion? Suaranya memang OK, tapi DVDnya kompilasi video musik dan live concert. Di kedua jenis tampilah ini Celine menyanyi dengan gaya standar. Musiknya pun begitu. Jadi ya begitulah ... agak membosankan. Kecuali waktu dia berduet dengan Terry Bradford, saya terpesona oleh Terry dengan gaya olah vokal dan senyum yang tak pernah lepas dari bibirnya. Lagi-lagi kesimpulan saya tanpa memperdulikan isi lirik lagu-lagunya.

Terakhir bagaimana dengan Sting. Rekamannya di cafe kecil, suara agak kacau balau. Namun meski di cafe kecil, Sting bawa komplotan yang cukup kumplit, mulai dari bass akustik, perkusi, sitar(?), dll disamping peralatan standar seperti gitar dan bass listrik, piano/keyboard, dan drum. Terus terang sangat amat menarik. Keriuhan dan kemajemukan suara, suara Sting yang khas, sampai lagu-lagunya yang tidak lazim. Masih ada yang ingat lagu Roxanne-nya The Police? Sting menyanyikannya dengan suara khasnya tapi dengan aransemen yang sangat berbeda. Sangat menarik ... sangat menarik ...

So, kelihatannya saya nikmati saja kebiasaan saya 'mendengarkan' ini ... :)

ROXANNE
The Police

Roxanne, you don't have to put on the red light
Those days are over
You don't have to sell your body to the night

Roxanne, you don't have to wear that dress tonight
Walk the streets for money
You don't care if it's wrong or if it's right

Roxanne, you don't have to put on the red light
Roxanne, you don't have to put on the red light
Put on the red light, put on the red light
Put on the red light, put on the red light
Put on the red light, oh


I loved you since I knew ya
I wouldn't talk down to ya
I have to tell you just how I feel
I won't share you with another boy
I know my mind is made up
So put away your make up
Told you once I won't tell you again it's a bad way

Roxanne, you don't have to put on the red light
Roxanne, you don't have to put on the red light
You don't have to put on the red light
Put on the red light, put on the red light
Put on the red light, put on the red light...

4 comments:

zuki said...

ampli tabung sekarang sudah trend lagi, banyak kok yang jual. Mulai dari buatan Cina sampe yang harganya ratusan juta ... :)

suaranya beda lhooo sama ampli solid state ... hehehe meracuni .. :)

Vaye said...

coba dengerin peter gabriel deh, (atau sudah ya?!) itu musiknya nyatu betul dg vokalnya. gaya olah vokalnya mungkin yang bikin begitu?! liriknya sih?!??! wallahualam, ga ngarti getho he he
jd tergelitik komen, sebetulnya tiap baca blog ini, speechless, dalem sih he he

Dini said...

I love the Police and Sting! :)

Apey said...

STING FOREVA !! aku cinta bgt sama lagu2 dia tuh pak..lyrics and melodi dia gak bosenin. Kalo aku amati lyrics2 dia tuh humanis bgt, tema dari masalah perang, cinta, kehidupan, bumi,etc. Field of Gold, Englishman in new york, shape of my heart....wah kalo disebut mah banyak bgt lagu favorit dari sting.

THE POLICE aku kenal sejak SMA. Synchronity album top bgt dah..!!