Wednesday, April 19, 2006

iPod Corrupt!


Gambar dari www.skinsgallery.com


Betul sekali ... pagi ini sampai kantor nyalakan iPod ... lho kok semua lagu-lagunya hilang!! Cek ukurannya, filenya masih ada (dari 20GB, 17 GB terpakai), tapi lagu-lagunya tidak bisa dipilih sama sekali. Agak panik juga ... maklum biasanya kerja selalu ditemani musik ... :). Lihat sana-sini sebentar, harus reset, chkdsk, sampai harus hard reset. Makin panik aja ... karena hard reset artinya semua lagu akan hilang ... hii ... akhirnya sudahlah, diterusin di rumah aja.

Sore ini akhirnya diteruskan utak-utiknya. Akhirnya ketemu juga mengakali masalah ini. Library lagu-lagunya bisa dikembalikan, tapi tidak komplit. Cari lagi caranya sana-sini, akhirnya library yang tidak lengkap ini bisa dibangun (rebuild) lagi ... alhamdulillah. Kumpulan lagu hampir 20 GB akhirnya terselamatkan juga ... :)

Terus kenapa gambar di atas kok gambar Iron Maiden? Ini menjawab pertanyaan Ve soal Sepultura ataupun Black Sabbath. Sayang sekali saya kurang suka jenis musik grup-grup ini. Lebih mengetengahkan keras dan beringasnya musik. Musiknya sendiri biasanya meraung-raung datar ... Istilahnya musik cadas! Belum lagi penampilan para anggota bandnya yang biasanya menyeramkan semuanya. BTW, Kiss juga termasuk tipe grup ini. Tahu kan Kiss? Itu grup yang selalu mencat mukanya. Meski begitu ada satu lagunya yang saya suka, judulnya Beth. Penasaran? Cari sendiri ya ... saya nggak punya albumnya ... :)

Cuma saya jadi ingat waktu kuliah tingkat I sempat diajak ngeband (gini-gini anak band lho dulu SMA hehehe). Gitarisnya jago banget dan ngotot minta kita bawain lagu-lagunya Iron Maiden. Buat dia sih enak karena gitarnya bisa dikocok kemana-mana. Lha saya yang kebagian nyanyi pusing karena lagu-lagunya monoton semua. Rata-rata tiap lagu cuma 3-6 nada ... berapa kali latihan akhirnya nyerah ... saya nggak sanggup ...

Psst ... jadi ingat masa SMA deh, ngeband pake lagu-lagunya Scorpions, Ikang Fawzi, sampai Queen ... :-P. Nge-band lagi yuk!

3 comments:

Lili said...

Nggak sangka, Pak Zuki, Iron Maiden...waaaaaa sempat aliran cadas juga rupanya...he.he..

Ahli IT, Ipod bisa selamat....uuhhuuy

igunone said...

hayuuu ...kapan mau ngeband lagi neeh? :-)

Fitra Irawan said...

Aaaaaaaa....Bang zuki seorang ROCKER??? Owwhhhh what another surprise....*sambil ngebayangin gimana ya suara si Abang waktu megang mic*