Thursday, October 05, 2006

Review Musik: Clay Aiken dan Li Sheng Jie


Gambar dari Wikipedia


Saatnya review musik ... :). Mudah-mudahan anda tahu Clay Aiken, salah satu pemenang American Idol tahun 2003. Saya dulu sempat mengikuti acara American Idol ini di salah satu stasiun TV kita dan termasuk salah seorang penggemar berat Clay. Suaranya itu khas sekali dan sangat memanjakan telinga.

Selepas acara ini Clay langsung melepas albu pertamanya yang berjudul Measures of a Man. Saya mengkoleksi album ini. Di Amerika album ini ternyata cukup sukses, sempat masuk sebagai #1 di Billboard200. Buat saya sendiri, album ini tidak terlalu istimewa ... Album ketiganya (album kedua adalah album Natal) yang berjudul A Thousand Different Ways berisi sebagian lagu-lagu lama dan kalau tidak salah 4 buah lagu baru. Saya baru beli album ini beberapa hari yang lalu dan sangat puas menikmatinya. Memang isinya sebagian lagu-lagu lama seperti Sorry Seems to be the Hardest Word, When I See You Smile dll tapi Clay menyanyikannya dengan gaya dan ke-khas-annya sendiri. 'Cengkok'nya itu lho yang bikin kesengsem habis ... :)


Gambar dari yesasia.com


Lalu siapa ini? Namanya Lee Sheng Jie, penyanyi Taiwan. Sebelumnya nggak kenal sama sekali ... :-P Saya tahu karena sewaktu naik pesawat pulang sempat nyoba-nyoba album CD yang tersedia di pesawat. Albumnya yang berjudul The Songs About You (keren banget judulnya, romantis ... hehehe), direkomendasikan oleh majalah maskapai penerbangan itu. Iseng-iseng saya coba dengar dan ternyata rekomendasi yang tepat! Lagu-lagunya enak (meski nggak ngerti) dan suaranya juga enak, suara khas lelaki dengan 'cengkok' yang bikin gemes ....

Sewaktu berhenti sejenak di Seoul, saya sempat nyari album ini. Eh ternyata nggak ada toko CD di airport Seoul ini .... rada jengkel juga ... udah enak, eh susah nyari CD-nya. Ya udah, ntar nyari ah di sini ... :)

3 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Spirit said...
This comment has been removed by a blog administrator.
alia said...

pinjem dong clay aitken nya .....ada lagu,,,like a bridge over troubled water ga ?