Wednesday, November 15, 2006

Warna-warni

Fotografer di perkemahan Bambu Apus


Saatnya melongok dunia musik ... :) Kemarin seusai lebaran saya sempat mampir ke toko CD. Seperti biasa agak-agak kalap kalau masuk toko CD hehehe ... alhamdulillah ketemu juga CD Lee Sheng Jie aka Sam Lee The Songs About You ... ada yang mau pinjam? :)

Selain Sam Lee, saya beli beberapa CD penyanyi lama seperti Olivia Newton John dan Lionel Richie. Ide awalnya sih sebagai pelengkap koleksi CD di rumah. Hanya saja ketika mendengarkan mereka berdua saya sempat kaget juga. Ada suara-suara yang selama ini rupanya luput dari telinga saya ... maklum jadul dengerin mereka kalau nggak lewat radio ya paling banter kaset ... :)

Gambar dari Wikipedia

Suara Richie adalah suara penyanyi matang. Ada warna-warni yang muncul, apalagi di lagu-lagu seperti Truly atau Easy. Kedua lagu ini menurut saya relatif mudah dinyanyikan oleh penyanyi manapun. Tapi untuk menghasilkan sesuatu yang lain, ntar dulu ... nah pak Richie menyanyikannya dengan nikmat. Saya nggak tahu persis, entah permainan bibir, tenggorokan, pernafasan paru-paru maupun perut atau apa yang meski not-nya cuma satu, tapi bisa memunculkan berbagai 'warna' ...

Sementara waktu dengerin desahan Olivia Newton John saya langsung teringat lagunya Melissa Manchester, Looking Through the Eyes of Love ... tahu lagu ini? :)

Gambar dari Wikipedia

Yang lucu waktu saya pasang lagu 'The Grease' dari Olivia Newton John di kantor, ada orang bule yang sampai bingung dan berhenti di depan kantor saya.
"Lagu apa sih?", tanyanya (bahasa Londo tentunya)
Saya nyengir, "Ingat Saturday Night Fever?" tanya saya.
Dia bingung sebentar, terus tersenyum, 'Aaah ... ini John Travolta dan kawan-kawan ya?"
Saya mengangguk sambil terus tersenyum.
Dia mangguk-mangguk, tersenyum, dan berkomentar lagi sambil pergi, "Oh .. jaman waktu kamu belum lahir ... "

:-P

2 comments:

silverring said...

ternyata pak zuki suka yang jadul... :-p
oya, sorry pak saya blm sempat nulis tentang CD (as requested), dan blm update blogger...

Anonymous said...

Ini dia nih satu lagi yg doyan lagu jadul :) Ehm pak Zuki, masih inget album The Best of Top ? album 80-an yg didalamnya ada Carried Away-nya Olivia NJ ? coba deh liat aja di Multiply-nya Apey. Saya jg barusan dapet Suddenly-nya dia yg duet sama Cliff Richard. Denger lagu jadul suka bikin merindingg yaa. :)