Saturday, September 08, 2007

Kehujanan

waterfall in infrared


Minggu kemarin seperti biasa jatah rutin saya bersepeda ke kantor 2 kali, Selasa dan Jum'at. Ini adalah gowes minggu terakhir, karena minggu depan saya ada tugas keluar kantor dan kalau tidak salah hari Kamis kita sudah memasuki bulan Ramadhan.

Memang rezeki, minggu ini setiap kali saya bersepeda, setiap kali pula sorenya hujan hehehe .... waktu hari Selasa, dari kantor jam 4.30 sore, pas keluar dari lift baru sadar, "Wah, hujannya deras banget!" Beberapa teman sempat ngingetin, "Bro, hujan tuh, gimana mau pulang ..."

Betul juga ... apalagi setelah saya lihat cukup deras. Cuma mau bagaimana lagi, kan musti pulang ... ya udah, teruskan aja jalan ke tempat parkir sepeda. Beres, beres, pasang penutup anti hujan di tas, ikat tas ke sepeda, keluarkan mantel, pakai, tutup kepala dengan penutup kepala dari mantel, pasang helm. Pasang masker, kacamata, nyalakan lampu sepeda, siap berangkat, insya Allah. Eh, hujannya mereda, alhamdulillah ... :)

Tapi memang rezeki, meski sempat mereda, ternyata sepanjang perjalanan hujannya jadi deras kembali. Ya memang harus dinikmati ... :) Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat. Semua basah. Penutup tas, mantel, masker, helm, kacamata, baju, celana, luar dalam. Sampai rumah akhirnya urusan bilas-membilas dulu, supaya bisa bersih untuk lalu segera dijemur agar kering.

Setelah peralatan selesai diurus, baru deh mandi, air dingin, yang lalu diteruskan dengan sholat magrib dan makan malam. Alhamdulillah, meski diguyur air hujan 1 jam-an, gowes bareng motor dan mobil, badan sehat-sehat saja ...

Kemarin, hari Jum'at, pas mau pulang ... hujan lagi ... :) Benar-benar rezeki. Cuma kali ini hujannya merata sepanjang perjalanan - maksudnya lebih deras hehehe ... Selain harus mengayuh sepeda, sayapun harus berhati-hati karena air sudah mulai menggenangi sisi jalan. Yang untung adalah karena hujannya merata, sepeda motor agak jarang di jalan, kebanyakan berteduh. Macet dimana-mana ... untung pake sepeda ... :)

Yang agak repot, karena kebanyakan menembus air, rem sepeda mulai tidak berfungsi ... :-P Jalanpun pelan-pelan ... takut ga bisa ngerem ... alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat dengan kondisi badan yang meski lelah tapi tak terserang flu ...

Air hujan? Ayuk aja ... Bersepeda ke kantor? Sip lah ... olahraga? Enak banget tuh .... :)

6 comments:

melati said...

siiplah, gowes teruus..

Diah said...

Harus siap-siap doping, bang. Vitamin C... vitamin C...! Nanti bulan puasa, masih mau terus bersepeda-ria?

melati said...

pak zuki, itu foto di headernya bagus, di mana ya?

Ely said...

Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan

zuki said...

@melati: di Cibodas ... foto infra-red ... :)

silverring said...

hebat, hebat :) apa kabar pak?