Thursday, September 14, 2006

Jurnal Paris IV – A Night to Remember ...

Sungai Seine di waktu malam ...


Yeah, 'a night to remember' ... :) Dalam acara seminar yang saya ikuti ada acara gala dinner. Hmmm ... seumur-umur belum pernah ikut gala dinner. Seperti apa ya?

Sebelum acara saya dan teman yang mengikuti acara ini sempat bertanya ke panitia, apakah ada keharusan berpakaian tertentu atau bisa pakai jins dan T-shirt? Maklum acaranya malam dan kami sudah ‘gerah’ seharian harus berpakaian resmi (dan jas). Jawabannya, serapi mungkin dan jangan pakai jins! Ya sudah ... kurang enak sebenarnya karena saya kurang suka berpakaian resmi.

Acaranya di salah satu teater yang menghadap langsung ke menara Eiffel. Keren juga si Eiffel ini malam hari ... sayang nggak bawa kamera, jadi nggak (atau belum?) sempat mengambil fotonya.

Kenapa jadi 'a night to remember'? Karena panjaaaaaang banget hehehe. Kami sampai jam 7.30, baru duduk jam 8.30. Starter baru datang 9.30! Main menu? 10.30 (udah kelaparan banget, hampir makan serbet hehehe …). Sementara desert (2 macam) baru muncul jam 11 dan 11.30 malam. Ngobrol sana-sini baru nyampe hotel jam 00.30 pagi. Di Jakarta udah 5.30 alias udah subuh ... luar biasa ... baru kali ini nih pulang sepagi ini.

Makanannya sendiri enak, dan mereka menyiapkan menu terpisah untuk vegetarian dan halal food. Penyajiannya juga gaya banget, rada grogi lah, karena biasanya makan di warung Padang atau warteg ... :-P

Yang menarik juga adalah munculnya 3 penyanyi opera di acara ini. Suaranya asyik banget dan bikin hati jadi melayang-layang ... Jadi mikir, apa cari acara opera ya di sini? :)

5 comments:

Vaye said...

makan serbet????? gemana rasanya ya???? he he he
hati hati di jalan Pak, semoga sukses "jualannya" :p

diana said...

Wah, pasti langsung inget koleksi CD di rumah ya, dari Russel Watson, Mario, Pavarotti, sampe Bang Demis Roussos? Ajak2 ya kalo mau nonton opera di Jkt ;))

tya said...

Aah... ke Paris kok g bilang2 sih?

T A T A R I said...

pariiiissssss????
mau donk !!

zindy said...

Jadi gala dinner itu maksudnya dinnernya lama banget ya pak? hehe...