Monday, March 26, 2007

Kebun Raya Ragunan

Thirsty eh?


Akhir minggu kemarin sempat maen ke Kebun Raya Ragunan. Ceritanya mau belajar foto binatang. Sampai sana jam 7 pagi, biasa ... ngejar matahari pagi ... :) Setelah sempat salah parkir ama yang mau ber-busway ria ... bayar karcis mobil 4 ribu dan karcis masuk 4 ribu juga ... masuklah saya ...

Sempat was-was takut ditanyain kenapa bawa tas gede, tripod dll. Biasanya buntut-buntutnya disuruh bayar izin foto. Eh, kali ini dibiarin aja ... padahal baru kali ini saya bawa bawaan sebanyak itu di punggung, nggak kalah ama tentara ... :)

Masuk ke dalam, wah ... banyak yang olahraga pagi! Suasana segar ... bersih ... nikmat ... masih belum ramai, cahaya pagi masih menyemuti ... para petugas yang sibuk menyapu ... aaah segar!

Kalau ditelusuri, banyak sekali binatang di kebun binatang ini. Datang pagi bikin acara melihat-lihat (dan jepret-jepret tentunya) lebih asyik, karena orang belum ramai. Sempat mikir juga, masa' orang cuma disuruh bayar 4 ribu ya ... gimana mau menghidupi para petugas yang bekerja di sini.

Lapar, saya mampir ke pedagang lontong pecel yang gelaran di pinggir jalan. Ngobrol sana-sini, rupanya mereka punya izin masuk. Kalau hari besar/Minggu/libur karcis mereka masuk dan berjualan 30 ribu. Otak saya langsung mikir ... wah pedagang banyak sekali di sini. Kalau ada 50 orang saja, berarti 1,5 juta sehari ... hmmm ... mungkin ini yang bisa membantu pemasukan kebun binatang ini. Meski tetap saja, menurut saya karcis kebun binatang ini layak dinaikkan dengan konsekuensi kualitas lokasi wisata ini harus ditingkatkan ... :)

Bagaimana dengan hasil foto-foto? Kemarin baru tahap eksplorasi, mencari lokasi dan obyek yang menarik. Lain kali, baru hunting beneran! :)

2 comments:

Diah Utami said...

Wah, jadi ingat jaman kuliah dulu, dapat tugas mata kuliah fotografi ke kebun binatang Bandung. Masih pakai kamera analog, dan film-nya patungan sama temen-temen. Miskin banget deh. Hehehe... Dapat moment yang lucu-lucu, sih, sayang file foto-nya hilang entah ke mana. Sekarang sih lebih suka motret bunga-bungaan.

igunone said...

Ada komentar nih dari temen2.. katanya koq tampang harimau-nya kurang berwibawa gitu yah ... :-) agak2 sedikit kasian tuh liat macan nge-lel kayak gitu ... *grin*