Wednesday, December 05, 2007

Rezeki

Inside the candle factory store


Pagi ini sambil jalan dengerin radio, sang penceramah bercerita tentang jenis-jenis rezeki. Tidak ada yang baru ..... tapi saya baru tersadarkan ...

Rezeki itu macam-macam, dari harta, kesehatan, iman, kesempatan, ilmu, dll .... kita - sebagai insan - menerima bermacam variasi rezeki, yang sering kita lupakan.

Beberapa bulan ini saya mendapatkan kesempatan untuk belajar (lagi) dan berbagi ilmu. Baru sadar kalau ini bukan cuma kesempatan, tapi rezeki! Buat saya sendiri, kesempatan ini sungguh nikmat. Menelaah ayat-ayatNya maupun perjalanan Rasullullah SAW, membuka cakrawala yang luar biasa. Mulai dari lezatnya iman, nikmatnya belajar, hingga pentingnya menghitung diri (muhasabah) dan merenung (istilah saya berhenti hehehe) agar tidak lalai dalam hidup ini.

Banyak sekali hikmah dari 'perjalanan' ini ... harus saya tulis lagi di blog ini ... Namun satu hal yang saya lupa, ialah di atas semua kenikmatan di atas, ini adalah rezeki luar biasa yang dilimpahkanNya .... Subhanalloh ....

Jadi ingat surat Tulisan seputar surat Ar Rahmaan ...

Maka Nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? ...

1 comment:

Diah Utami said...

ArRahmaan termasuk salah satu surat favorit saya juga, karena selalu bisa mengembalikan saya pada kesadaran untuk menyukuri begiiitu banyak nikmat Allah SWT pada kita. Kalau ada sakit-sedih sedikit dalam perjalanan hidup kita, ya... sabar ajalah. Saya kembalikan lagi pada fakta bahwa nikmat Allah pada kita jaauuuuh lebih banyak. Semoga kita bisa jadi hamba Allah yang pandai bersyukur. Amiin.