Monday, February 13, 2006

DVD March of The Penguins



DVD ini direkomendasikan oleh teman saya. Saya sebenarnya sudah melihatnya beberapa kali ketika mau beli DVD, cuma tidak terlalu tertarik. "Ah paling juga dokumentasi ala National Geographic" Begitu pikir saya. Tapi karena dapat rekomendasi, "Bagus ... lucu ... narasinya juga ok ..." (en juga dipinjemin DVDnya hehehe), ok saya coba lihat.

Ternyata film dokumentasi ini sangat menarik. Filmnya sendiri dibuat dalam bahasa Perancis, tapi ada subtitle Indonesia dan Cina. Lucu banget melihat puluhan atau bahkan ratusan pinguin membentuk barisan dan berlenggak-lenggok berjalan dalam satu barisan. Dilihat dari jauh, dari dekat. Bagaimana gerak-gerik kaki, irama pinggul, kepala, dan bahu yang seirama .. asyik banget dah. Apalagi shootingnya di belantara es ... indah sekali.

Film ini juga memperlihatkan masa kawin. Bagaimana para pinguin menyuarakan isi hatinya kepada pasangannya. Syahdu banget ... apalagi ditambahin musik yang sendu dan narasi yang lirih .... :)

Ada masa kawin, tentunya lahir anak-anak pinguin. Saya baru tahu kalau sang Bapak bertugas mengerami telur pinguin selama 4 bulan, tidak bergerak, di tengah udara dingin dan beku! Anak-anak pinguinnya sendiri lucu-lucu ... cakep banget ...

Menonton film ini saya baru tahu siklus kehidupan pinguin yang cukup rumit. Salah satu contoh lagi yang diperlihatkan oleh Sang Maha Pencipta kepada kita semua ...

Rekomendasi saya, nonton deh, nggak bakal nyesel ... :)

1 comment:

Anonymous said...

Percaya deh sama review dan rekomendasinya Bang Zuki... ;)

Kebetulan sekali weekend depan saya mau hunting beberapa judul DVD, bisalah yang satu ini juga dimasukkan dalam DPF (Daftar Pencarian Film) :)