Friday, March 31, 2006

Babak Belur ...


Gambar dari http://www.sportinglife.com


Kemana saja saya minggu ini? Gigi sakit bung! Mulai nyut-nyut sejak hari Minggu. Hari Selasa sore akhirnya saya putuskan ke dokter gigi. Dokternya baik dan sangat perhatian, tapi akibatnya seluruh isi mulut saya diperiksa. Detil banget ... dan beliau menemukan banyak homework di situ ... :(

Beliau heran juga kenapa baru hari itu saya memeriksakan diri, karena menurut beliau gigi yang nyut-nyut itu sudah parah sekali kondisinya. Akhirnya setelah 'dibantai' 1.5 jam, akhirnya gigi saya masuk perawatan. Tidak bisa ditambal, harus dimatikan dulu syarafnya. Mungkin karena saya kelihatannya cukup tahan sakit (dan gagah ... hehehe), beliau memutuskan hanya memberi obat anti sakit (yang hanya diminum jika perlu), tanpa antibiotik. Sementara untuk giginya, juga hanya diberikan obat untuk mematikan syaraf, tanpa antibiotik maupun obat untuk mengurangi sakitnya.

Pulang dari dokter, nyut-nyutnya makin asyik aja. Nggak tahan akhirnya jam 8 malam, saya minum obat anti sakitnya. Rasa sakit perlahan hilang dan bisa tidur.

Rabu pagi, sang nyut-nyut kembali berkunjung ... tidak tahan, jam 8 pagi saya minum lagi obat sakitnya. Seperti semalam, rasa sakit menghilang dan saya pun bisa bekerja. Eh ... jam 4 sore datang lagi! Minum lagi obat. Sudah mulai uring-uringan ... :(

Kemarin pagi, sakitnya luar biasa. Saya minum obatnya dan ternyata kali ini tidak ada pengaruhnya! Akhirnya setelah kesakitan 2-3 jam, saya coba kumur-kumur dengan Oral-B, alhamdulillah bisa berkurang ... namun jam 3 sore, sang nyut-nyut semakin perkasa dan memporak-porandakan kerajaan si Zuki heh heh heh ....

Akhirnya kemarin sore saya kembali ke dokter. Periksa punya periksa, beliau akhirnya memberikan 3 obat - anti sakit, antibiotik, pemati syaraf - baik untuk diminum maupun pada giginya.

Karena masih ada gigi yang harus ditambal, sang dokter menawarkan untuk membereskannya. Saya salah karena menerima tawaran ini. Akibatnya kemarin sore 1 gigi lagi masuk ruang operasi. Saya pun tergeletak 1.5 jam, menerima serangan yang tiada henti, jab, straight, swing, hook .....

Pulang ke rumah, badan dan semangat luluh lantak. Babak belur dibantai 3 hari terakhir, berjam-jam di meja operasi, rasa nyut-nyut yang silih berganti ...

Pagi ini suasana hati sang gigi cukup baik. Semoga demikian hingga besok pagi. Sabtu pagi adalah jadwal saya untuk ketemu dengan dokter lagi ... belum kapok juga ya? Hehehe ....

Oh well ... just want to share ... sehebat-hebatnya kita menurut kita, Yang Maha Kuasa dengan mudah memperlihatkan bahwa kita ini hanyalah titik kecil dalam kehidupan ini .... :)

3 comments:

Anonymous said...

ingat lagu iklan layanan masyarakat dulu pak?

Aku gigi, mulut rumahku
agar aku kuat aku harus disikat
setiap hari sehabis makan dan sebelum tidur
dengan pasta gigi berfluoride
makan makanan bergizi
dan jangan lupa periksa ke dokter setiap 6 bulan sekali....

setakut-takutnya aku sama dokter gigi pak (takut banget) setiap 6 bulan pasti kukunjungi, ya takut sakit gigi itulah sebabnya.....

Dini said...

toloooong... setakut-takutnya saya sakit gigi, paling cuma rajin gosok gigi, tetep aja males ke dokter gigi, padahal penting yah...

get well soon ya bang!

:)

ALFIAN said...

Waktu kelas tiga smp saya ke dokter gigi, eh yang ngelayanin bukan dokter yang biasa, tapi dokter baru. Berjam2 dia berusaha mencabut geraham saya yang berlubang menganga. Nggak berhasil. Dia coba pake bor, sangking lamanya saya merasakan asap tipis keluar dari mulut saya akibat pergesekan antara bor dengan gigi. Bau kabel terbakar (mungkin akibat kelamaan ngebor kali ya) juga terasa. Semua usaha sang dokter gagal!!! Saya pulang dengan gigi gerlubang yang bukannya tercabut malah jadi pecah-pecah, dan gusi yang koyak-koyak.

Serem banget ya? Apalagi buat anak SMP. Tapi saya nggak trauma tuh. Kalo ada duit pengen ke dokter gigi juga nih, dah lama nggak cek up.