Monday, June 19, 2006

Apakah Brazil Pantas Jadi Juara Dunia?


Gambar dari http://www.theage.com.au


Pertanyaan di atas memenuhi benak saya ketika menunggu pertandingan Brazil kemarin malam pukul 11 melawan Australia. Memang sih keesokan harinya itu harus masuk kantor, Cuma godaan Piala Dunia ini sungguh menyiksa ... hehehe.

Alhamdulillah bisa nonton .... persis seperti saya baca mengenai pertandingan Brazil yang pertama, di pertandingan kedua ini mereka tidak kalah menjemukan. Tidak jelas mau main atau tidak. Yang agak rajin Keke (ganteng juga ya orangnya ... menurut saya Beckham kalah hehehe), dan malah back sekaligus sayap Roberto Carlos. Ronaldinho lumayan, tapi nggak jelas mau ngapain. Keke sibuk lari sana-sini, ada di mana-mana, kadang di sayap kiri, di kanan, kadang di tengah, tetapi tidak pernah penetrasi ke daerah pinalti Australia. Yang mengherankan juga, Brazil sibuk mengangkat bola dari sisi lapangan ke kotak pinalti ... ya jelas kalah sama Australia yang jangkung-jangkung. Bukannya harusnya menari Samba alias gocek sana-sini?

Yang jelas, Ronaldo adalah kartu mati. Boleh saja dia mengelak dan mengatakan dia tidak gemuk. Cuma kenyataan di lapangan bicara lain. Jarang sekali kelihatan berlari, hanya berjalan saja. Kalau mendapat kesempatan, sentuhan dan keakuratannya nyaris hilang. Belum lagi kalau mengolah bola, kelihatan jelas kalau perutnya menghalangi kelincahannya. Maaf ya Ronaldo ... but, that is the fact ... :(

Menurut saya, gara-gara Ronaldo, permainan tim Brazil makin pincang.

Baru babak kedua setelah Ronaldo diganti oleh Robinho, permainan menjadi hidup. Robinho sibuk berkeliaran dan membahayakan gawang lawan. Sedap menontonnya .... :)

Secara keseluruhan, maaf, sementara ini Argentina masih lebih pantas menjadi juara dunia.

No comments: