Monday, June 26, 2006

Racun Piala Dunia 2006


Gambar dari http://www.football.fr


Harus saya akui, piala dunia kali ini benar-benar menyihir saya. Urusan blog jadi mundur prioritasnya hehehehe .... bagaimana dengan anda? Yang pasti pekerjaan saya setiap pagi adalah memasukkan hasil pertandingan ke aplikasi di PDA saya dan setiap sore mengecek apa jadwal pertandingan hari ini. Sehabis magrib kalau perlu tidur dulu agar bisa bangun untuk menonton sepak terjang 22 orang dalam mengolah sang kulit bundar dan memasukkannya ke gawang lawan .... dengan jadwal yang sangat ketat ... :-P

Siapa favorit anda? Sedari dulu favorit saya adalah tim Jerman. Kenapa? Karena mereka melambangkan kerjasama suatu tim, disiplin, kemauan keras, dan semangat pantang menyerah. Mereka juga biasanya tidak bergantung pada 1-2 pemain bintang, tapi mengutamakan kekuatan tim. Dan mereka biasanya memiliki semangat turnamen.

Namun kali ini awalnya saya ragu menjagokan Jerman pada piala dunia kali ini. Penampilan mereka yang tidak menggembirakan di masa-masa penyisihan, uji coba. Tim mereka pun merupakan kombinasi pemain muda miskin pengalaman internasional dengan pemain-pemain yang sudah berumur.

Namun rupanya saya salah. Sejauh ini, permainan mereka semakin lama semakin menarik. Ruh semangat turnamen sudah merasuki mereka. Duet Klose dan Podolski merupakan duet maut yang menurut saya duet terbaik hingga saat ini. Yang paling utama ialah Klose yang sangat kreatif dalam menciptakan peluang maupun menciptakan goal.

Klose sendiri menurut saya pemain yang sangat menarik. Dia tidak punya ’bakat’ jadi bintang. Orangnya biasa saja, penampilannya pun sangat ’Jerman’. Tidak pernah mengeluarkan pernyataan kontraversial, dan hidupnya pun tidak ada yang tidak lazim. Sulit untuk jadi bahan gunjingan pers ... :)

Harus diakui memang lapis belakang Jerman masih perlu pembenahan. Namun keberhasilan mereka hingga saat ini buat saya sudah menunjukkan bahwa dengan semangat kerjasama, displin, kemauan keras, dan pantang menyerah ini mereka bisa bersaing dengan tim-tim yang bertaburan bintang-bintang dunia.

So ... kali sampai piala dunia berakhir ini blog lebih banyak berisi ulasan bola ... setidaknya untuk mengkritik habis Inggris dan Perancis ... hehehe

4 comments:

Diah Utami said...

Blog saya sih, kayaknya nggak bakalan ngebahas piala dunia deh, nggak kayak blog-blog para pecinta bola lainnya (Bang Zuki, misalnya...) Tapi good luck aja, selamat nonton, selamat begadang, dan jangan lupa 'liputannya' di forum blog (biarpun saya sih belum tentu akan mbaca. hehe...)

sachroel said...

setuju bang, Jerman memang asik sportif.

choenhwie said...

hehehe...pagi mas, keliatannya judul postingnya lebih cocok, Jerman, You r the best deh...;p

T A T A R I said...

aku jagoin yg cakep2 aja deh..
*lebih baik tidur*