Tuesday, August 02, 2005

Musical Baton

Bener nggak sih tulisan ini masuk kategori Musical Baton? Ah tau ah pusing, bingung ... udah nulis aja ... :-P

Musik apa yang saya sukai? Wah ini susah, soalnya hampir suka semua. Mulai dari pop, jazz, klasik, dangdut, rock, Indonesia, Barat. Yang belum 'kena' itu lagu keroncong .. :-). Saat ini koleksi musik saya cukup banyak, mulai dari bentuk CD, mp3 (ini banyak banget) dan DVD. Kaset-kaset udah entah kemana .. :-P. Karena lagi denger musik pakai sistem audio yang bener, akhir-akhir ini saya pelan-pelan mengkoleksi CD asli. Maklum, di sistem audio ini beda bajakan dan asli jauuuh banget.

CD favorit saya saat ini:
1. The Best of Cai Qin - Penyanyi Cina, lagunya lagu Cina, tapi kualitas CD dan suaranya muaantaaap. Kalo kata teman yang pernah ke rumah, meski cuma pake 2 speaker, suaranya surrrooond ... hehehe
2. Diana Krall - When I look in your eyes - lagu-lagunya agak ngepop dibandingkan album seperti The Girl in The Other Room
3. Rod Stewart - The Great American Songbook III
4. Janet Seidel - Comme ci ... comme ca, suara ciamik, musik enak, rekaman kualitas nomor 1, lagu-lagunya jenaka .. :-)
5. Voices of Concord Jazz - live at Montreux, ada 2 CD, rekaman live, enak-enak, dan kualitasnya juga nomor 1
6. Best of Wiener Philharmoniker - 2 CD, ini kalau mau merasakan 'megahnya' suasana orkestra .. :-D

DVD musik yang baru saya beli tapi belum dengar adalah dari Chie Ayado, penyanyi dan pianis jazz dari Jepang. Meski dari Jepang, tapi suaranya seperti negro ... ntar deh kalau udah denger akan saya ulas .. :-)

Bagaimana dengan film? Sekarang masih sibuk menyelesaikan Seinfeld ... ini seri lucu habis ... ntar ah bikin tulisan khusus mengulas ini ... :-P

3 comments:

Danny said...

Zuki, kamu bisa kena timpuk musical baton ya? Hahaha
Tahu gitu, tadinya aku yang timpuk duluan ya. * lol *

Anonymous said...

Jadi ketagihan nongol di blognya Pak Zuki. Kadang kepikiran.. hmm.. posting apa lagi nih beliau.. hehehe..

Anyway, musical baton nya unik-unik pak. :-) Kayaknya Pak Zuki ini seorang audiophile sejati ya..

Oya, thanks sudah komen panjang2 di blog saya. Sudah di balas tuh.. hehe

zuki said...

@dan: belum sih, tapi daripada ditimpuk ... mending duluan ngeluarin ini ... apa tuh istilahnya, proaktif? Hehehe ....

@jaf: posting saya aneh-aneh ya? Nggak papa deh, mungkin ini proses berpikir di kepala ini yg cenderung lari sana-sini ... ;-D

wah tahu istilah audiophile nih pak? Lagi proses belajar nih ... denger musik aja musti belajar hehehe ... tapi enak, telinga latihan, otak juga, sekalian belajar filosofinya ... :-)