Wednesday, July 05, 2006

Gemerincing Piala Dunia ...


Gambar dari http://sportsillustrated.cnn.com


Sejak Senin badan saya sudah tidak enak. Seperti melayang. Mimpi. Lalu kemarin pagi buang-buang air. Akhirnya jam 11 pagi saya pulang. Tidur. Istirahat. Nonton bola? Nggak ah ... dari pada sakitnya makin parah. Goodbye dulu untuk Piala Dunia ... :). Padahal Jerman vs Italia ya ....

Pagi ini bangun mau subuh, eh pertandingannya belum selesai! Akhirnya Italia menyarangkan 2 gol ke gawang Jerman. Pada menit-menit terakhir. Luar biasa ...

Apa saya menyesal Jerman kalah? Nggak juga ... :) Buat saya pribadi, Jerman sudah menunjukkan bagaimana sebuah tim yang biasa-biasa saja, jika dikelola dan dibangun dengan seksama dan penuh semangat, dapat menjadi suatu tim yang luar biasa. Baik fisik maupun mental.

Apalagi baca ulasan pertandingannya di internet, ternyata cukup seru ya. Kedua belah pihak pantas jadi pemenang pertandingan ini. Wong sampai perpanjangan waktu segala. So, saya kira Jerman sudah mempersembahkan yang terbaik bagi kancah sepak bola dunia (bagaimana PSSI? hiks ...)

Kemenangan bukanlah tujuan akhir. Perjalanan itu yang harus menjadi tujuan. Kalau kata Aa Gym (kalau nggak salah lho ..), "Yang seharusnya itu bukanlah menjadi yang terbaik, tetapi mempersembahkan yang terbaik ...."

So ... balik lagi, bagaimana nih piala dunia? Sangat-sangat menarik nih. Italia, Perancis, Portugal. Amat sangat menjanjikan pertandingan final yang sangat merangsang dan pantas ditonton .... mudah-mudahan semua diberi kesehatan dan kelapangan untuk nonton finalnya yak!

2 comments:

CUPI said...

Jerman kalah ngak mengapah, asalakan Perancis juaranya :)

Minarwan (Min) said...

Pak Zuki semoga cepat sembuh.

Saya enggak nonton Italia vs Jerman, kata supervisor sih gol-golnya cantik.