Thursday, July 27, 2006

Komik Peanuts


Gambar dari http://www.unitedmedia.com


Koleksi komik saya bertambah satu, si Charlie Ol' Brown, Snoopy dan kawan-kawan. Ini berawal dari keisengan saya melihat-lihat isi koleksi komik Borders di KL. Pada saat itu tertarik karena buku Peanuts yang saya beli menceritakan asal-usul komik ini juga tentang Schluz, sang pengarangnya. BTW, inilah salah satu bentuk godaan ke toko buku, tanpa rencana eh malah jadi beli buku ini.

Ternyata isinya sangat memikat hati. Berbeda dengan Calvin (dan Hobbes) yang menceritakan isi kepala seorang anak laki dan interaksinya dengan dunia ini dengan ditemani Hobbes, Peanuts benar-benar menceritakan dunia anak-anak. Dunia yang penuh imajinasi, pemikiran yang tulus, lurus, dan sederhana. Juga tentang interaksi anak-anak, mulai dari yang sok tua, yang suka mengintimidasi, pernikahan versi anak-anak, sampai pada Snoopy yang kadang jadi pelaku tapi kadang pula jadi obyek penderita.

Yang juga sangat memikat ialah Schluz mampu menghidupkan karakter-karakter seperti Charlie Ol' Brown, Lucy, Linus, Schroeder, dengan cara bertutur dan gambar-gambar yang sederhana namun mengesankan.

Ah ... jadi tambah satu lagi daftar buruan. Amazon used book ... here I come! Hehehe ...

2 comments:

Diah Utami said...

Setuju, bang. Komik Snoopy tuh polos. Karakternya juga lucu-lucu. Sudah coba (atau malah sudah suka?) lihat komik "Winnie the Pooh?" Itu juga salah satu komik yang direkomendasikan untuk anak-anak (tapi untuk orang dewasa juga boleh kok). Nilai-nilai persahabatan antara mereka bagus juga buat dicontoh. Coba deh...

Anonymous said...

Excellent, love it! » »