Monday, July 18, 2005

Komik

Suka komik? Harusnya sih suka ya ... kalau ingat jaman dulu komik Gundala sampai Mahabrata. Atau komik Tintin, Asterix, sampai Lucky Luke (yang 3 ini sih masih suka juga baca sekarang hehehe). Salah satu hobi baca saya ialah baca komik. Koleksi saya antara lain Garfield (hampir lengkap), Calvin dan Hobbes (jadi ingat masa muda dulu kalau baca ini hehehe), Dilbert, Lagak Jakarta, dan Panji Koming. Selain itu saya mengkoleksi komik khas negara tertentu seperti karangan Jeff Foxworthy (Readneck - sindiran orang pedalaman Texas), Footroot (sindiran petani Australia), Larson - Far East Gallery (sindiran khas Inggris), dan Lat!

Buat yang belum tahu Lat, Lat adalah komikus (bener nggak istilah ini?) dari Malaysia. Komik-komiknya sangat khas, tidak detil tapi lengkap dan tajam. Dia banyak bercerita tentang masa kecilnya, tentang kehidupan di Malaysia, dan lain-lain. Baru saja saya membeli bukunya yang berjudul Kampung Boy: Yesterday & Today. Ceritanya tentang masa kecilnya di kampung, jauh dari kehidupan modern. Di buku ini diceritakan banyak hal (cerita maksudnya dalam bentuk gambar ya ...), antara lain permainan yang ia lakukan di masa kecilnya. Ternyata mirip juga dengan kita, main kelereng, gasing, layangan, petak umpet, ketapel, adu biji karet, bekel, congklak, dll. Sampai urusan undian dengan hom-pim-pa juga sama. Asyik juga bacanya ...

Suka komik? :-)

2 comments:

dinasony said...

komik ..? gak suka-2x banget deh aku bang.
tetep yg aku suka novel, terserah novel apa aja, pengarangnya siapa yang penting jalan ceritanya seru, dah gitu aja.
jadi maap yach bang gak sealiran kita he..he...

zuki said...

kenapa musti pake maap, yang penting kan sama-sama blogger ... :-P

novel ... saya suka agatha christie (tapi udah nggak pernah terbit yang baru), dulu karl may, kemarin kesengsem sama dan brown .. dan tentunya harry potter dan lord of the ring!