Monday, June 06, 2005

DVD Musik

Suka dengar musik dan nonton 'live'nya lewat DVD? Favorit saya untuk DVD musik so far ialah Josh Groban, Diana Krall di Paris dan Rod Stewart di Royal Albert Hall.

Josh Groban, kita udah tahu suaranya asyik banget. Udah gitu orangnya imut-imut ... apalagi ada David Foster di piano dan arranger. Dengerin dan nonton DVD musik ini bikin 'melayang-layang' hehehe ...

Kalau Diana Krall, kualitas rekaman dan gambarnya jempolan. Pengiring, baik standar jazz maupun orkestranya mantap banget. Dan puncaknya suara dan penampilan Diana Krall. Sexy banget ... membuat terbuai kemana-mana hehehe ... somehow, menurut saya Diana mampu membuat suatu lagu menjadi berbeda, benar-benar khas Diana. Dengan bertukar suara, dari bariton, kemudian sengau, kadang kala malas, membuat keseluruhan penampilan bisa memukau yang menontonnya.

Rod Stewart? Suaranya khas sekali ... senyumannya juga keren. Yang saya bilang bagus sekali dari DVD ini ialah suasana panggungnya sendiri (Royal Albert Hall) dan kualitas orkestra pengiringnya. Tentu pula dengan pengiring gitar dan biola yang mampu memberikan nuansa bening dan tajam 'membelah' musik yang disajikan. Yang pasti sepanjang pertunjukan ini respons penonton luar biasa, mereka sibuk turut bernyanyi .. kadang-kadang sampai tidak memberikan peluang kepada Rod untuk bernyanyi!

Beralih ke rock ... :-), saya sampai sekarang masih suka mutar DVD musik Led Zeppelin. Kualitas rekaman biasa saja (bahkan mungkin kurang bagus), begitu juga kualitas gambar, boleh dibilang buruk. Cuma saya selalu terpana menyaksikan bagaimana Jimmy Page 'menggaruk' gitarnya dengan presisi dan kecepatan yang dahsyat ... cepat sekali tapi tidak 'terpleset' sedikitpun!

5 comments:

wasugi said...

wah .. kalau kwalitasnya siti nurhalizah gimana tuh? atau agnes monica? yang jingkrak2 didepan nenek2 pas konser di malaysia.. hehe kasian neng agnes..

zuki said...

siti dan agnes ada DVDnya ya? Kalau Siti sih suaranya bagus ... kalau ada DVDnya boleh juga .. :-)

Anonymous said...

Salam kenal ya

Nada
www.simplepink.com

zuki said...

Salam kenal juga Nada ... :-)

Anonymous said...

Dangdut dooonnk Bang! selera nya bule nihh...:p hehehe