Wednesday, June 29, 2005

John Denver

Kelihatannya sudah jadi kebiasaan saya kalau capek banget, salah satu bentuk penyalurannya adalah menikmati musik sambil tiduran ... :-). Semalam, giliran DVD John Denver yang jadi pengantar ritual ini. Enak juga, musik country yang santai, suara John yang khas dan bening, plus nuansa panggung yang santai dan rileks.

Dengan konsep 'menikmati hidup' saya mencoba benar-benar menikmati DVD ini. Benar saja, banyak hal yang sebelum hanya numpang lewat saja, kali ini bisa saya resapi dengan nikmat. Lagu-lagunya rata-rata bercerita tentang keindahan alam, bersihnya udara segar, leganya dunia luar, dan kecintaannya pada alam.

Dalam pengantar salah satu lagunya, John bercerita tentang temannya yang cinta alam dan tinggal di Alaska. Setiap kali kali ia menyanyikan lagu ini, yang terbayang olehnya ialah temannya itu menari dengan indahnya dikebekuan Alaska. Tanpa musik, namun dengan udara yang bersih, dingin, pemandangan yang serba putih ... dan temannya menari dengan luwes dan lembutnya .... Hmmm ... mendengar penuturannya saja, saya sudah membayangkan betapa indahnya pemandangan itu ...

John juga mengajak kita untuk menjaga alam. Tidak perlu dengan proyek dan usaha yang besar. Tapi justru dengan kegiatan-kegiatan sederhana. Misalnya tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencabut pohon/ranting sesuka hati, menanam pohon .. dan lain-lain. Jadi ingat salah satu semboyang yang dipopulerkan Aa Gym, Mulai dari yang kecil, Mulai dari yang kecil, Mulai dari sekarang!

So, sudahkah kita melakukan hal kecil untuk menjaga lingkungan kita hari ini?

No comments: