Thursday, June 16, 2005

Menikmati blog sendiri

Mengasyikkan juga membaca-baca tulisan sendiri ... :-). Berbagai ide yang mungkin sudah kita lupakan muncul kembali dengan membaca catatan-catatan di blog ini. Seperti siang ini, saya sempat terpekur menatapi tulisan sendiri ... dan meresapinya kembali. Banyak sekali memang manfaat blog ini ..

Tapi kalau dilihat dari sudut lain, blog hanya suatu media/alat. Kembali kepada kita untuk bagaimana menggunakan alat dan memanfaatkannya seoptimal mungkin bagi hidup dan kehidupan kita. Alat bisa canggih, bisa juga primitif, namun kita sebagai manusia yang harus mampu berkreasi dan kreatif dalam menggunakannya. Memang sih kelebihan blog ialah anywhere, anytime as long as there is internet connection ...

Yang menarik ialah apakah kita masih mengenali maksud maupun latar belakang tulisan kita sendiri setelah jangka waktu yang cukup lama, misalnya 1 tahun? Bisa aja kita heran,"Apa ya maksud tulisan ini?" :-D. Tapi bisa juga kita tersenyum karena pemikiran yang tertuang di tulisan itu sudah kita lakukan/lewati, atau bisa juga kita bersedih ... karena ternyata hidup kita 'mundur' dibandingkan dengan 1 tahun yang lalu.

Hmmm ...

No comments: