Friday, July 15, 2005

Belajar menggunakan blog sebagai alat bantu ...

Barusan saya melihat-lihat isi si lamunan-sejenak. Takjub juga ... tidak terbayang sebelumnya dalam tempo kurang 3 bulan, saya bisa 'mengucurkan' sekian banyak ide, lamunan, pemikiran. Tidak terbayang juga sebelumnya dalam waktu itu begitu banyak buku, tulisan yang sempat saya baca, pahami isinya, dan menuangkannya kembali ke blog ini.

Otak manusia memang luar biasa. Namun yang lebih luar biasa lagi ialah kemauan dan semangat yang dipacu dengan suatu keyakinan. Meminjam tulisan Zaim Uchrowi, "Perlu waktu 25 tahun lagi untuk mengembalikan Indonesia ke jalur normal," kata kita. Percayalah Allah akan memenuhi pernyataan itu sebagaimana bila kita mengatakan "cukup 5 tahun untuk membangun negeri ini."

Saya semakin tergantung pada apa yang saya tulis di blog ini. Makin sering ketika dalam bekerja atau sedang berdiskusi, saya teringat atau mereferensikan blog ini ... jadi semacam reference book ...

Blog memang bermanfaat, setidaknya buat saya ... :-). Thanks buat teman-teman yang sudi mampir dan ngasih komentar.

Dan tentunya juga spesial buat teman yang mengenalkan blog ke saya, thanks ya! :-D

No comments: