Sunday, July 31, 2005

Book Tag

Melanggar petuah mpu Dan, saya posting 1 artikel(??) di weekend ini. Dan, nggak papa ya? Lagi pula kaya'nya ini utang sama sama Dan ... :-)

Book tag, apakah tulisan ini book tag? Nggak tahu hehehe ... Kalau saya perhatiin kaya'nya kita disuruh nge-list buku-buku yang sedang kita baca, begitu ya? Ya mudah-mudahan benar lah ... kalo nggak tulung dikoreksi hehehe ...

Saat ini saya lagi baca beberapa buku secara paralel. Biasanya setiap kali selesai satu bab/topik yang menarik, saya berhenti untuk membuat ringkasannya (dan tentu 'memuatnya' di blog ini). Di satu sisi ini bagus karena saya jadi punya catatan yang bisa saya pakai di kemudian hari. Di sisi lain, kadang nggak sabar bacanya, kepingin ngebut hehehe ... anyway, buku-buku ini dalam urutan sembarang.
1. Harvard Business Review on Organizational Learning
2. The 21 Indispensable Qualities of A Leader - John C Maxwell
3. Mencintai Indonesia dengan Amal; Refleksi atas Fase Awal Demokratisasi - Eep Saefulloh
4. The 7 Habits of Highly Effective People - Stephen R Covey
5. Life is Beautiful - Arvan Pradiansyah
6. How to Become CEO - Jeffry J Fox
Masih ada 1-2 buku baru yang belum di baca. Belum lagi kalau ke toko buku mata jelalatan kian kemari. Tapi harus menahan diri, soalnya buku-buku di atas masih jauh dari selesai .. :-)

Sebagai selingan, saya suka baca yang berikut:
1. Komik Calvin dan Hobbes
2. Komik Far Side Gallery
3. Komik Lat
4. Komik Garfield
5. Komik Dilbert (yang ini langganan online juga)
6. Majalah ComputerWorld
7. Majalah CIO Magazine
8. Majalah eWeek
9. Majalah E&P dari Hart Energy

Sementara sebagai senjata pemungkas (hehehe), inilah bacaan saya:
1. Hidup ini
2. Al Qur'an

Hmmm ... mudah-mudahan tulisan ini memenuhi definisi book tag ... :-)

6 comments:

igunone said...

bgimana bagi waktu baca sekian buku paralel dan beraktifitas sehari-hari yah ... :-) mungkin bisa melamun dan sharing ttg "Manajemen Waktu"?

Lili said...

Justru Ummi kalau baca tuh kacau balau, alias cuka loncat2 dari buku yg satu ke yg lain, jadi lama selesainya. Tapi berjanji maunya di selesaikan, Insya Allah.

Mampir atuh ke Book Tag Ummi. anyak yg sama tuh bacaan kita..hi..hi.

zuki said...

@igunone: kaya'nya perlu tulisan tersendiri untuk membalas komentar ini ... :-)

@lili: siap! ane mampir ... :-D

Danny said...

Nah!!! Ternyata tersembunyi toh book tag-nya. Sempat nda keliatan tadi.
Zuki pembaca eWeek juga yah?
Aku juga banget kolom Jim Rapoza :)

Anonymous said...

kalo aku sih biasanya baca buku nggak paralel. Satu satu sampe selesai. Soalnya nggak bisa multitasking untuk yang satu ini :D

yang abis dibaca recently:
1. The Human Mind (Robert WInston) review lagi disiapin.
2. An Austistic Journey, buku karya Oscar DOmpas, anak autis. review juga akan ditulis
3. Java Man, tentang fosil Homo erectus yang ditemukan di Jawa. pingin nulis review juga sih.

sekarang lagi baca I Have Landednya Stephen Jay Gould yang zoologist dan juga geologist itu.

Susahnya, bacanya kecepetan dibanding nulis reviewnya. soalnya gampangan baca daripada nulis :)

zuki said...

@dan: ane penggemar segala macam hehehe ... cuma sekarang eWeek ngasihnya dalam bentuk e-format alias pada Zinio. Kadang sempat, kadang nggak ... kalau dalam bentuk kertas kan enak, mau dibaca pas lagi macet, lagi dengerin musik, sebelum tidur(??) ... :-P

@koeniel: ini justru yang mau saya hindari. Kalau ngebut baca tapi nggak bikin ulasan/reviewnya ... ntar bukunya kelar ... hasilnya juga menguap dari kepala hehehe ...