Sunday, July 31, 2005

Dukung Gaji PNS Naik, PKS Tolak Kenaikan Gaji Pejabat

Akhirnya berita yang saya tunggu-tunggu keluar juga. Mungkin ini 'menjawab' topik di blog Dan, JaF, dan yang lainnya mengenai hal yang sama ... Oh ya berita dikutip dari DetikNews.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan sikapnya soal rencana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat negara tinggi negara. PKS mendukung kenaikan gaji PNS dan anggota TNI/Polri golongan rendah, tapi menolak kenaikan gaji pejabat.

Sikap ini merupakan hasil pembahasan sikap politik dalam Munas PKS yang sedang berlangsung di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Senayan, Sabtu (30/7/2005). Hasil pembahasan sikap politis PKS ini disampaikan Ketua umum PKS Tifatul Sembiring.

PKS juga penyelesaian damai di Aceh dalam rangka NKRI. Namun PKS meminta kepada pemerintah untuk tetap memenuhi prosedur politik sebagaimana diatur dalam UU terkait hasil kesepakatan Helsinki, Finlandia.

Prosedur yang dimaksud adalah melakukan konsultasi dengan DPR untuk isu-isu sensitif yang memerlukan persetujuan DPR, yakni seputar pembentukan partai lokal di Aceh sebagaimana diusulkan oleh Gerakan Aceh Merdeka.

Sikap politik PKS lainnya adalah menilai perlunya dilakukan revisi dan peninjauan kritis terhadap UU dan pemerintah pemerintah yang mengatur kedudukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPU Daerah. Sebab kedudukan KPU atau KPUD dalam UU membuka peluang terjadinya penyimpangan, baik dalam masalah keuangan atau penyelenggaraan pemilu.

PKS juga mendukung kerja keras KPK dan Timtas Tipikor. Namun ke depan usaha tersebut perlu ditingkatkan baik kualitas perkara, kecepatan penanganan, maupun kasusnya.

Kemudian PKS mendesak pemerintah memperhatikan tindak lanjut penanganan dampak kenaikan BBM, seperti penyaluran dana kompensasi BBM kepada masyarakat.

4 comments:

Danny said...

Kita tunggu aja yah keputusan finalnya!
Kalau cuma PKS yang menolak, apa bisa melawan suara mayoritas? :)

dinasony said...

mendingan seluruh rakyat indonesia aja yg menolak kenaikan gaji (tapi jangan gajiku ya bang, gajiku mah harus naik 100% malah:))
bikin tanda tangan penolakan trus edarin ke seluruh kampung

zuki said...

@Dan: Kita harus bersyukur sudah ada yang dengan tegas menolak. Namun untuk melakukan perubahan akan butuh waktu ... jadi harus bersabar. Yang penting kudu' konsisten ... :-)

@Dina: kaya'nya udah jelas suara rakyat. Yang nggak jelas itu yang namanya Dewan 'Perwakilan' Rakyat itu ... *&*&$%$%(#*$#$#$#$

Anonymous said...

Hey, If you are looking for a fantastic feel good vitamin d deficiencyvitaminvitamin d deficiency then you have to check this out.